Laman

Rabu, 26 September 2012

[Review] Rain Flowers


Judul: Rain Flowers
Pengarang: Sunny Lee
Tebal: 181 halaman
Penerbit: Zettu (Gramedia)
Tahun Terbit: 2012
Harga: Rp 31.875,- (kutukutubuku.com)


Saat itu sedang musim semi, bunga-bunga Chaerim berguguran dengan indahnya, membuat tampak seperti hujan. Hujan bunga, Rain Flower. Kisah mereka pun dimulai dari sini. Gadis itu pun diberi nama Rainy.

Cinta mereka memang mengalir seiring dengan berjalannya waktu, tanpa mereka sadari satu sam lain. Namun penyesalan memang selalu datang terlambat. Min Hyo baru menyadari perasaannya pada Rainy manakala Rainy memutuskan untuk pergi.



Perjalanan cinta mereka pun menjadi berliku dan begitu menyakitkan. Namun membuat hati menagih untuk terus menikmati rasa sakit iru. Rasa sakit yang membuat bahagia dan dunia terasa lebih berwarna.

Cinta pun tidak sebatas materi dan derajat hidup seseorang. Selama terus berjuang, cinta pasti akan merangkul siapapun yang mengharapkannya.

Novel terjemahan yg lumayan dibaca buat ngisi waktu senggang. Berkisah tentang seorang gadis yg tengah mengalami amnesia dan kabur dr rumah sakit. Di pelariannya dia bertemu laki-laki bernama Min Hyo yg kemudian merawatnya dan menganggapnya sebagai adik. Dan laki-laki itu menamainya Rainy Park, karena mereka bertemu saat bunga Chaerim berguguran dengan indahnya hingga tampak seperti hujan. Peristiwa tersebut tetap melekat di ingatan sang gadis meskipun ingatan lamanya telah kembali dan akhirnya dia melupakan laki-laki yg merawatnya selama dia hilang ingatan.

Novel ini cukup rumit karena didalamnya terdapat berbagai konflik mulai dari bos Min Hyo yang memendam cinta dan sampai ternyata Ha Rin memiliki seorang tunangan. Bahasanya ringan dan mudah dipahami, ditambah lagi desain covernya lumayan menarik. Overall, 3 bintang buat novel ini (⌒˛⌒ )

2 komentar:

  1. Aku udah baca^^ kebetulan perpus disekolah ada.masih baru^^ dan beruntung,aku org pertama disekolah yang minjam^^ banyak yg nyrai aku cuma mau pinjam novel itu;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^ aku punya banyak novel dgn setting korea dan jepang dek..kapan2 aku post reviewnya ^^

      Hapus

Leave your comments here